Kirim Berita Gorontalo: Klik Disini | Konfirmasi Berita Gorontalo: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI Gorontalo

Posted by On Sabtu, Juli 28, 2018

Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan BI Gorontalo

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meresmikan gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo pada Jumat (27/7/2018) di Gorontalo. Peresmian dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo serta pejabat pemerintah dan lembaga daerah setempat.

Dalam pernyataan resminya, Perry mengatakan, pembangunan gedung kantor yang baru menjadi wujud komitmen BI dalam menjalankan peran di daerah secara lebih optimal melalui penyediaan fasilitas yang lebih mendukung pelaksanaan tugas BI, khususnya di bidang sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah.

"Dengan peresmian gedung kantor yang baru, fungsi, dan pelayanan sistem pembayaran dan pengedaran uang rupiah telah dapat dijalankan oleh Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Pada 15 Desember 2008, BI resmi membuka kantor perwakilan B I Provinsi Gorontalo untuk melaksanakan fungsi dan pelayanan advisory, pengembangan perekonomian, dan UMKM serta komunikasi kebijakan di wilayah provinsi Gorontalo.

"Dengan diresmikannya gedung baru, keberadaan BI di tengah masyarakat Provinsi Gorontalo semakin kokoh dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekonomi Provinsi Gorontalo," katanya.

Gorontalo memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, baik dari sisi pertanian, konstruksi, maupun pariwisata. Pada triwulan I/2018, pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo tercatat sebesar 6,19% (yoy). Sektor pariwisata, khususnya pariwisata maritim Gorontalo, merupakan sektor yang potensial dan perlu dikembangkan secara maksimal.

Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, BI hadir antara lain untuk menjaga inflasi dalam level yang rendah dan stabil, menjaga stabilitas keuangan daerah, mendukung pertumbuhan ekonomi dan mendorong pengembangan sektor riil serta UMKM.

De ngan mulai beroperasinya gedung kantor yang baru, KPw BI Provinsi Gorontalo telah melaksanakan fungsi lengkap kantor perwakilan BI di daerah yang mencakup pula operasional sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di bidang pendidikan, keagamaan dan kesehatan kepada Pondok Pesantren Al Khairaat, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Masjid Jami' Baiturrahim dan Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan diserahkan dalam bentuk pemberian mushaf Alquran, komputer, BI Corner, ambulans, dan perbaikan fasilitas wudhu.

Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »