Kirim Berita Gorontalo: Klik Disini | Konfirmasi Berita Gorontalo: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gorontalo Utara Siap Menjadi Tuan Rumah Jelajah Sepeda ...

Posted by On Kamis, Juli 26, 2018

Gorontalo Utara Siap Menjadi Tuan Rumah Jelajah Sepeda ...

berita Olahraga

Gorontalo Utara Siap Menjadi Tuan Rumah Jelajah Sepeda Nusantara

Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, siap jadi tuan rumah Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) yang akan digelar Agustus 2018

Gorontalo Utara Siap Menjadi Tuan Rumah Jelajah Sepeda Nusantara(ANTARA/Kemenpora)Arsip. Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo (kaca mata) bersama pejabat yang lain melepas tim Jelajah Sepeda Nusantara di Pos Lintas Batas Terpadu Entikong Kalimantan Barat, Sabtu. Ada 15 pebalap yang akan menyusuri jarak 6.500 km dan akan finis di Bali.

POS KUPANG.COM - - Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) yang akan digelar pada Agustus 2018.

"Kami sudah diberi kepercayaan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, maka seluruh persiapannya terus dimatangkan, agar kegiatan bertaraf nasional ini berjalan sukses dan daerah ini menjadi tuan rumah yang baik," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di Gorontalo, Kamis.
Ia berharap, sukses penyelenggaraan JSN 2018 bersamaan dengan pelaksanaan "kick off" Gala Desa 2018 di Provinsi Gorontalo dipusatkan di kabupaten itu, akan berdampak pada kemajuan sektor riil di daerah.
Kesiapan itu pun, kata bupati, sudah dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Wakil Gubernur Idris Rahim.
Selain kesiapan infrastruktur termasuk jalan dan kebersihan kota, pemerintah daerah pun menyiapkan kegiatan kesenian dan olah raga yang menyertakan masyarakat, pelajar dan aparatur di daerah ini.
Harapannya agar pelaksanaan JSN 2018 benar-bena r mampu membangkitkan semangat berolah raga dan memasyarakatkan olah raga, khususnya bersepeda.
Serta mampu menyedot perhatian wisatawan nusantara untuk datang ke Gorontalo Utara, sebab banyak objek wisata andalan yang juga disiapkan menyambut para tamu maupun atlet nasional.
Ia mengatakan, koordinasi yang intensif pun dilakukan dengan pemerintah provinsi sebab kegiatan bertaraf nasional itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.
Harapan lainnya kata bupati, pihak Kemenpora RI memberikan perhatian khusus bagi pengembangan kemajuan prestasi atlet di daerah ini.
Disamping mendukung pembangunan infrastruktur di sektor olah raga, seperti stadion maupun gelanggang olah raga untuk kegiatan produktif dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet daerah.
Selain JSN 2018 dan Gala Desa, kabupaten ini di waktu yang sama akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Gorontalo.
Tiga agenda tersebut diharapkan berjalan sukses, berdamp ak pada peningkatan roda perekonomian masyarakat serta berlangsung dengan suasana damai dan kondusif. (*)

Editor: Ferry Ndoen Sumber: Antara Ikuti kami di Pesanan 12 Kotak Nasi Goreng Dibatalkan Konsumen, Driver Ojol Membagikannya ke Jemaah Masjid Sumber: Berita Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »