Kirim Berita Gorontalo: Klik Disini | Konfirmasi Berita Gorontalo: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Paus Pembunuh Mondar-mandir di Perairan Gorontalo

Posted by On Jumat, Juni 01, 2018

Paus Pembunuh Mondar-mandir di Perairan Gorontalo

Liputan6.com, Bone Bolango - Paus orca (Orcinus orca) atau paus pembunuh, empat kali terlihat berada di perairan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, sejak Januari hingga Mei 2018.

"Saat itu saya sedang membawa dua orang turis mancanegara dan seorang pemandu, lalu tiga ekor paus orca melintas pada tanggal 26 Maret di sekitar lokasi wisata Hiu Paus," ucap salah seorang nelayan di Botubarani, Arfan Ali, Kamis, 31 Mei 2018, dilansir Antara.

Ia mengaku melihat paus orca atau paus pembunuh melintas di perairan Desa Botubarani. Pada 22 Mei 2018, muncul pula tiga paus orca terdiri atas dua paus ukuran besar dan satu paus sekitar 3 meter.

  • Kemunculan Paus Orca di Teluk Tomini Bikin Warga Ternganga
  • Detik-Detik Paus Pembunuh Lepas dari Jaring Nelayan Gorontalo
  • Berkah Ramadan, Sopir Taksi Online Dapat Rp 300 Juta Berkat Tutup Botol

Peneliti paus orca, Verrianto Madjowa, menjelaskan bahwa kemunculan mamalia laut di perairan Gorontalo terjadi pada bulan Februari, Maret, dan Mei.

"Di Botubarani, paus pembunuh ini menyusur di pinggiran pantai berjarak 350 meter dari pasang tertinggi. Tanggal 22 Mei tiga paus pembunuh melintas di Botubarani," katanya.

Paus pembunuh dengan nama lokal paupausu itu juga terlihat pada 26 Maret 2018, yakni tiga paus terlihat di Botubarani dan Kurenai.

"Sementara pada bulan Februari, paus pembunuh muncul tanggal 7 di Botubarani dan tanggal 23 di Lopo-Kayubulan, Batudaa Pantai," pungkas Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Beberapa warga beberapa kali melihat paus berbahaya itu di berbagai tempat.

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »