www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jangan Beri THR ke Anggota PWI Gorontalo

Posted by On Selasa, Juni 05, 2018

Jangan Beri THR ke Anggota PWI Gorontalo

GORONTALO, Hargo.co.id â€" Merujuk dari surat edaran yang dikeluarkan Dewan Pers Nomor 264/DP-KV-2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Gorontalo melarang seluruh anggotanya untuk terima Tunjangan Hari Raya (THR).

Perlu disampaikan bahwa, Dewan Pers telah mengeluarkan surat edaran yang mana mengimbau kepada semua pihak untuk tak melayani permintaan THR, permintaan barang, permintaan sumbangan dalam bentuk apapun yang diajukan oleh organisasi pers, perusahaan pers ataupun organisasi wartawan.

Hal ini bertujuan untuk menghindari penipuan, penyalagunaan profesi wartawan oleh oknum yang mengaku-ngaku sebagai wartawan ataupun perusahaan pers. Surat Dewan Pers itu ditujukan kepada Sekretaris Negara, Kapolri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan dan Karo Humas dan Protokoler Pemprov, Pemkab dan Pemkot se Indones ia.

Menyahuti surat tersebut, PWI Gorontalo langsung membuat surat dengan nomor 16/A/PWI-PP-GTLO/VI/2018 tertanggal 4 Juni 2018 dengan prihal yakni mengimbau kepada semua pihak untuk tak melayani wartawan yang mengaku anggota dan pengurus PWI Provinsi Gorontalo.

Jika ada wartawan yang mengaku anggota atau pengurus PWI Provinsi Gorontalo, meminta sesuatu, termasuk meminta THR, silahkan ditolak. Kalau memang memaksa, catat identitasnya, nomor handphone, laporkan ke PWI Gorontalo. Atau bisa juga langsung melapor ke Dewan Pers, jika pelakunya bukan dari PWI, tegas Sekretaris PWI Provinsi Gorontalo, Fadli Poli. (vr/hg)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »