www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Go-Jek Perluas Layanan di Gorontalo

Posted by On Sabtu, Mei 26, 2018

Go-Jek Perluas Layanan di Gorontalo

GORONTALO, 25/5 (LEI) â€" Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, Go-Jek memperluas jangkauan layanannya di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang diharapkan dapat mendorong ekonomi setempat.

Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi Go-Jek Anandita Danaatmadja di Gorontalo, Jumat, mengatakan dengan hadirnya Go-JeK pihaknya berharap bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan solusi dan di saat yang sama membantu pekerja sektor informal dan UMKM memperoleh pendapatan lebih melalui teknologi.

“Go-Jek memiliki misi untuk untuk memberikan manfaat sosial semaksimal dan seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kehadiran Go-Jek mendorong terwujudnya ekonomi kerakyatan yang tidak hanya menghubungkan para p enjual dan konsumen tetapi pertumbuhan usaha kecil dan mikro serta memberikan peluang nyata bagi peningkatan kesejahteraan para pelaku sektor informal.

Baca juga
  • BI Gorontalo Jadikan Enceng Godok Komoditas Unggulan
  • BI Komitmen Majukan UMKM di Daerah

“Kami berharap solusi yang ditawarkan Go-Jek bisa membantu meningkatkan perekonomian lokal,” kata dia, lagi.

Di Gorontalo, kata Anandita, Go-Jek juga menggandeng para pengemudi becak motor atau yang biasa disebut bentor untuk menjadi mitra Go-Jek.

Kerja sama antara bentor dengan aplikasi ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia sehingga dapat mempermudah para mitra pengemudi bentor untuk mendapatkan penumpang dan pesanan lainnya.

Menurutnya, seperti halnya ojek di berbagai kota lain di Indonesia, bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat.

“Kami melihat peranan ekon omi bentor tersebut dapat diakselerasi dengan teknologi Go-Jek,” ucap dia.

Anandita mengaku, data Provinsi Gorontalo menunjukkan Gorontalo memiliki 55.669 unit UMKM atau 99 persen dari total keseluruhan industri UMKM di Gorontalo.

Selain itu, Gorontalo juga terkenal dengan kota jasa, dimana sektor jasa ini merupakan kontributor utama PDRB. Potensi kewirausahaan informal dan UMKM inilah yang ingin didorong oleh Go-Jek agar menjadi lebih maju dengan memperluas pasarnya.

“Dengan adanya Go-Jek, konsumen kami di Gorontalo bisa memanfaatkan waktu mereka dengan lebih efisien, seperti untuk belajar, menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan hobi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Hal tersebut yang menginisiasi Go-Jek untuk terus tumbuh dan berinovasi memberikan manfaat kepada masyarakat dan berharap semakin banyak angkatan kerja yang terserap dengan hadirnya Go-Jek.

“Sementara, Go-Jek yang akan membantu mereka belanja, beli makanan, hingga men girimkan barang. Dengan adanya Go-Jek, kami berharap masyarakat di Gorontalo bisa hidup tanpa batas,” pungkasnya.

Peresmian hadirnya Go-Jek di Gorontalo dihadiri langsung oleh pihak pemerintah kota yang berlangsung di Kantor Operasional Go-Jek, Kota Gorontalo. [antara]

Perlihatkan Lebih Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »