Kirim Berita Gorontalo: Klik Disini | Konfirmasi Berita Gorontalo: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa Asal Prov.Gorontalo Sumbang Emas untuk Indonesia

Posted by On Kamis, April 05, 2018

Siswa Asal Prov.Gorontalo Sumbang Emas untuk Indonesia

BANGKOK, Hargo.co.id â€" Ajang atletik pelajar se ASEAN, SEA Youth Athletic Championship 2018 yang saat ini berlangsung di Bangkok, Thailand, tidak disia-siakan siswa asal Gorontalo yang menjadi peserta dalam ajang bergengsi itu. Izrak Udjulu, siswa SMA Negeri 1 Gorontalo ini berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Izrak yang tercatat sebagai warga kelurahan Tenda, Kota Gorontalo ini menjadi sprinter remaja kebanggaan Indonesia, ia mengungguli cabang atletik kategori 100 meter putra. Pada babak Final yang berlangsung, Selasa (3/4) . Ammassat University Sports Complex, Thailand, Izrak menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,91 detik.

SEA Youth Athletic Championship 2018

Ia menyisihkan 7 pelari lain ASEAN seperti Malaysia, Vietnam, Philipina,dan tuan rumah Thaliland. Lebih membanggakan lagi, dua pelari Indonesia berhasil meraih medali emas dan perak pad a ajang tersebut.

Selain Izrak yang berada di lintasan 4, rekan senegaranya Adi Ramli Sidiq di lintasan 3 berhasil Finish di urutan kedua. Koleksi medali perak kedua Indonesia didapatkan Liza Putri Ramandha yang turun di nomor 100 meter lari gawang.

Atlet muda asal DKI Jakarta ini berhasil masuk garis Finish di urutan kedua dengan waktu 15.09. Medali emas di nomor ini diraih pelari Vietnam iNguyen Bui dengan waktu 14.82 detik. Di nomor 100 meter putri, dua atlet putri Indonesia berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Erna Nuryanti berhasil meraih perak dengan catatan waktu 12.18 detik, sementara Adinda Resta Putri Pratiwi meraih perunggu dengan waktu 12,48 detik. Tim atle tik Indonesia sendiri menurunkan tujuh atlet putra dan 11 atlet putri. Mereka mengikuti 16 nomor perlombaan baik putra maupun putri.

Selain nomor 100 meter, dan 100 meter gawang, para atlet juga akan berlomba di nomor estafet 4×100 meter, lari 300 meter putra, lari 400 meter, lompat galah, dan tolak peluru. Total, pada hari pertama kejuaraan Atletik remaja se ASEAN ini, Indonesia sudah mengumpulkan 1 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Kepala Bidang Olahraga di Dinas Dikbudpora Mud Mada menjelaskan, Izral Udzulu merupakan bibit muda potensial daerah yang sudah sejak setahun terakhir terus dipantau oleh Pengrus Besar Persatuan atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Prestasi Lain

Beberapa prestasi yang pernah ditorehkan siswa kelas X itu di antaranya Juara II kejuaraan nasional atletik di Papua tahun 2017, medali perak Asian School Games 2017 di Singapura serta juara 2 Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Semarang 2017 lalu.

Anak ini memang berprestasi dan terus dipantau oleh PB PASI. Setelah diakumulasi prestasinya Izrak dianggap layak untuk mewakili Indonesia di ajang SEA YAC 2018, kata Mud Mada. Dengan prestasi yang diraih Izrak, Mud berharap atlet binaan PPLP Gorontalo itu bisa semakin berprestasi di tahun yang akan datang.

Bahkan nama Izrak sudah dipersiapkan PASI Gorontalo sebagai atlet Gorontalo pada ajang PON di Papua tahun 2020. (jpg/tro/hg)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »