www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Gorontalo Sebut Salat Lima Waktu Hasil Isra Miraj

Posted by On Senin, April 16, 2018

Bupati Gorontalo Sebut Salat Lima Waktu Hasil Isra Miraj

Bupati Gorontalo Sebut Salat Lima Waktu Hasil Isra Miraj

PHBI Kota Manado memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/4/2018) pukul 08.00 Wita di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado.

Bupati Gorontalo Sebut Salat Lima Waktu Hasil Isra MirajTRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGIKetua Dewan Masjid Indonesia Gorontalo Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo menyampaikan ceramah.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/4/2018) pukul 08.00 Wita di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Pembawa hikmah pada kegiatan tersebut yakni Ke tua Dewan Masjid Indonesia Gorontalo Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo, yang juga Bupati Gorontalo.

Pada penyampaiannya, Prof Nelson Pomalingo mengatakan bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa fenomenal dan kontroversial.

"Fenomenal karena selama ini belum pernah terjadi lagi. Dan secara keilmuwan ini tidak masuk akal. Kontroversial, karena memang terjadi perdebatan bukan hanya di zaman nabi tetapi sampai sekarang ini," ujar Prof Nelson Pomalingo.

Isra Miraj adalah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan terus sampai ke Sidratul Muntaha.

"Di sana kemudian baginda Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah yakni kewajiban Salat Lima Waktu. Jadi hasil dari perjalanan itu adalah Salat Lima Waktu," ujar Prof Nelson Pomalingo.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Sulut Praseno Hadi mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj.

"Mari kita terus m enjaga solidaritas, kerukunan, persaudaraan, harmoni dan toleransi yang tercipta selama ini. Mari kita meningkatkan kualitas, talenta dan potensi yang dimiliki Sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi daerah," ujar dia.

Ketua Umum PHBI Manado Hi Amir Liputo dalam laporannya mengatakan pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini mengambil tema Jadikan salat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, dan jujur dalam bermasyarakat.

"Sebagai pelaksana yakni Masjid Besar Al Muhajirin Paniki Dua. Saat ini Masjid Al Muhajirin sedang dibangun. Pada peringatan ini kita kembali ke perjalanan Isra Miraj sebagai wujud nyata refleksi umat muslim. Dan untuk lebih bermakna kami juga melaksanakan pengumpulan dana. Sebagai ketua PHBI saya mengajak mari kita ikuti acara ini sambil berinfaq dan bersedekah," ujar dia.

Hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr H Abdul Rasyid, Sekda Kota Manado Rum D j Usulu, forkopimda. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Dikeroyok Tanpa Ampun, Polisi di Medan Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Diri, Senpinya Sempat Hilang Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »