www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3 Destinasi Wisata Alam Gorontalo yang Bikin Susah Move On

Posted by On Kamis, April 26, 2018

3 Destinasi Wisata Alam Gorontalo yang Bikin Susah Move On

  • VIVA รข€" Keindahan alam Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Bukan cuma Bali atau bahkan Yogyakarta yang punya pesona, daerah di wilayah Sulawesi, Indonesia juga tak kalah menggoda.Gorontalo, Sulawesi Utara salah satunya. Provinsi ini memang tak setenar Bali di Indonesia. Tapi, keindahan alam di daerah ini, perlu dijelajahi.

    Meski, masih baru, tapi Gorontalo memiliki pariwisata yang tidak kalah kerennya dengan Manado atau yang lainnya. Jika Anda belum tahu apa saja destinasi yang menarik di Gorontalo, Anda harus segera mencatatnya.

    Berikut ini beberapa destinasi menarik Gorontalo rekomendasi dari Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo, Nancy Lahae yang ditemui VIVA di Gedung Sapta Pesona.

    Bone Bolango

    Bone Bolango memil iki destinasi yang tidak boleh dilewatkan, sebab tepatnya di pantai Botubarani Anda akan menemukan Hiu Paus. Yang unik adalah Anda tidak perlu jauh-jauh ke tengah laut untuk menyaksikan Hiu Paus, sebab Hiu Paus bisa ditemukan 20 hingga 30 meter dari bibir pantai dengan berperahu.

    Karena jinak, para wisatawan pun bisa bercengkerama dengan Hiu Paus dan bisa memberikan makan langsung untuk binatang ini. Jika wisatawan bisa berenang, menikmati main air bersama Hiu Paus pasti bakalan jadi kenangan tak terlupakan. Nancy menyebut, Hiu Paus itu bisa dilihat sesuai musimnya, yakni 3 hingga 4 bulan di akhir tahun.

    "Karena ikan itu migrasi, berputar balik lagi ke pantai di situ. Tapi kadang-kadang juga muncul di tempat lain," ungkap dia.

    Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

    Taman nasional ini tidak boleh dilewatkan. Ketika mengunjungi Gorontalo, Anda bisa menemukan beberapa air terjun yang cantik. Tetapi untuk menyaksikan pemandangan air terju n tersebut, Anda harus melakukan sedikit trekking.

    "Kalau di taman nasional kita bisa trekking di sana ada bukit bidadari yang airnya mengalir air panas sama air dingin dan warnanya cukup cantik tapi memang butuh waktu untuk trekking ke sana," ungkap Nancy.

    Tidak hanya itu, di sini juga Anda bisa menyaksikan habitat maleo tambun. Anda bisa mengamati perilaku burung maleo pada saat akan bertelur dan mencari telur burung maleo untuk diamati.

    Hutan Lantuk

    Daya tarik kawasan konservasi ini juga tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Gorontalo. Kawasan hutan hujan tropis ini juga jadi rumah untuk berbagai satwa, khususnya yang endemik Sulawesi.

    Babi rusa dan anoa adalah satwa yang paling banyak dicari wisatawan saat memasuki hutan ini. Di sini Anda bisa menemukan satwa menjilati lumpur untuk memenuhi kebutuhan mineralnya di kolam lumpur yang ada di dekat area masuk. Di hutan ini juga menjadi tempat hidup 90 spesi es burung.

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »