www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sehan Landjar Beri Motivasi Civitas Akademika Universitas Gorontalo

Posted by On Sabtu, Maret 31, 2018

Sehan Landjar Beri Motivasi Civitas Akademika Universitas Gorontalo

Sehan Landjar Beri Motivasi Civitas Akademika Universitas Gorontalo

Civitas akademica Universitas Gorontalo (UG), mengundang Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar untuk memberikan kuliah umum

Sehan Landjar Beri Motivasi Civitas Akademika Universitas Gorontaloist

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, GORONTALO-- Sepak terjang, kualitas dan kepiawaian Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dalam memimpin daerah, sepertinya tidak hanya terkenal di Sulawesi Utara (Sulut). Tapi kesuksesannya dalam membangun daerah yang baru dimekarkan tersebut, kabarnya telah sampai ke telinga seluruh pelosok N usantara.

Hal ini tercermin lewat berbagai jabatan strategis yang diamanahkan kepada Bupati Boltim di tingkat nasional. Antara lain posisinya sebagai Wakil Ketua Apkasi Indonesia yang didalamnya terdapat ratusan para petinggi yang memegang jabatan strategis skala Nasional.

Tidak hanya itu, terpilih secara kolektif oleh 314 perwakilan calon daerah pemekaran, sebagai Ketua Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP CDOB) Indonesia, seakan menambah pembuktian bahwa kecerdasan Bupati Boltim sudah diakui di Indonesia.

Civitas akademica Universitas Gorontalo (UG), mengundang Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar untuk memberikan kuliah umum, di hadapan civitas akademika dan mahasiswa UG Sabtu (31/3/2018) di gedung auditorium UG.

Di situ Eyang sapaan akrabnya menjadi motivator. Ia memotivasi kurang lebih 200 mahasiswa yang mayoritas adalah para Kepala Desa (Kades) di Bone Bolango.

"Kepa la Desa merupakan mata, telinga dan lidahnya Bupati. Sehingga, wajib baginya memilik sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berkualitas. Apalagi saat ini tugas dan tanggung jawabnya sangatlah berat. Karena harus mengelola dana desa yang begitu besar, sekaligus berhadapan langsung dengan rakyat yang memiliki tingkat dan pola pikir yang variatif," kata Eyang.

Ia menambahkan, selain SDM yang berkualitas, seorang Kades juga harus bekerja dengan hati. Banyak Kades yang salah dalam pengelolaam dana desa, dan telah diproses hukum oleh pihak berwajib.

"Tantangan terberat seorang pemimpin yang juga sekaligus menjadi otak dalam mengelola dana desa, justru orang-orang terdekatnya. Terkadang ketika seseorang sering terpengaruh oleh orang-orang terdekatnya, dan menjadi pemicu sekaligus menjerumuskannya ke tindakan korupsi," tambah Bupati dua periode ini.

Ia pun berjanji, dalam waktu dekat akan berbicara langsung sekaligus berkoordinasi dengan Kementrian De sa, untuk memperjuangkan kesejahteraan Kades, BPD dan jajarannya. Upah atau gaji yang diterima aparat desa saat ini, dianggap tidak sebanding dengan tuntutan kerjanya, sehingga melahirkan niat untuk menambah penghasilan (korupsi) lewat dana desa.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: David_Manewus Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Terungkap Fakta Tak Masuk Akal di Balik Viral Video Wanita Kebaya Merah di Pinggir Jalan Malam-malam Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »