www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI Gorontalo tambah kuota penerima beasiswa

Posted by On Selasa, Februari 27, 2018

BI Gorontalo tambah kuota penerima beasiswa

Gorontalo (ANTARA News) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menambah kuota penerima beasiswa bagi mahasiswa di dua perguruan tinggi yang ada di daerah tersebut.
Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Ricky Gozali, Senin, mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini jumlah penerima beasiswa menjadi 100 orang, atau ditambah 20 orang dari tahun sebelumnya yang berjumlah 80 orang.
"Melihat banyaknya jumlah mahasiswa yang ada di Gorontalo, kita menambah kuota penerima, yaitu 50 orang untuk mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan 50 lainnya dari IAIN Sultan Amai Gorontalo," jelasnya.
Ia mengungkapkan bahwa program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap peningkatan pendidikan di Indonesia.
"Beasiswa ini merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), yang dicanangkan dalam peningkatan sumberdaya manusia yang ada di Indonesia," kata dia, lagi.
Melalui beasiswa itu, BI berusaha untuk meningkatkan mutu dari para mahasiswa yang ada di Gorontalo, dengan memberikan bantuan dalam bentuk dana untuk pendidikan.
"Nominal beasiswa juga kita naikkan dari Rp750 ribu per orang setiap bulannya menjadi Rp1 juta per orang," ucapnya.
Ia berharap beasiswa tersebut dapat memberikan manfaat yang baik kepada mahasiswa.
"Bank Indonesia itu memantau, juga melakukan pendidikan kepada mereka yang menerima beasiswa, jadi semua yang mempunyai program beasiswa tersebut masuk ke dalam program kita yaitu Generasi Baru Indonesia (GenBi)," ujarnya.
Pada kelompok itu BI memberikan pendidikan, sosialisasi kegiatan-kegiatan, serta mengadakan penyuluhan sehingga mereka benar-benar menjadi generasi yang baik.
"Kita ada komunitasnya, tidak kita berikan begitu saja, jadi kita terus kembangkan dari semua sisi, agar mereka menjadi generasi yang baik, sebagai calon pemimpin," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »