www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ditolak Pihak Keluarga, Nenek Maimun Asal Gorontalo Terlantar

Posted by On Minggu, Januari 28, 2018

Ditolak Pihak Keluarga, Nenek Maimun Asal Gorontalo Terlantar

Minggu 28 Januari 2018, 01:10 WIB Ditolak Pihak Keluarga, Nenek Maimun Asal Gorontalo Terlantar Farid Utina - detikNews Ditolak Pihak Keluarga, Nenek Maimun Asal Gorontalo TerlantarNenek Maimun (68) asal Gorontalo (Foto: Farid Utina/detikcom) Gorontalo - Kisah pilu dialami nenek Maimun Rahman (68) asal Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Gorontalo. Dirinya terlantar karena pihak keluarga menolak untuk merawat dirinya.
Nenek Maimun menceritakan awal mula penolakan ini. Ia hidup menjanda semenjak sang suami meninggal 20 tahun yang lalu. Ia lalu dipindahkan oleh anak tirinya ke panti jompo. Sayangnya, tak sa tupun pihak keluarga yang menjenguknya.
"Tak satupun dari keluarga saya yang mengunjungi sehingga saya meninggalkan panti jompo," ujar Maimun, Sabtu (27/1/2018).
Kepala Desa Isimu Raya, Sukrin Mohune mengaku kaget atas peristiwa ini. Ia sudah mencoba menemui pihak keluarga Nenek Maimun, tetapi mereka menolak.
"Keluarganya sudah saya temui. Namun mereka menolak kehadiran Nenek Maimun karena mereka tidak mampu mengurusnya," jelas Sukrin.
Pihak kepolisian pun sudah turun tangan atas peristiwa ini. Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaya siap membangun rumah layak huni untuk Nenek Maimun.
"Tergerak hati saya untuk menolong Nenek Maimun karena kepala desa memberikan cuma-cuma tanahnya yang berada di belakang rumahnya. Maka saya pun terpanggil untuk membangun rumah di atas tanah tersebut," ujar Iptu Harisno.
(dkp/dkp)Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »