www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Investor Asal Srilanka Minati Kembangkan Arang Kelapa Gorontalo

Posted by On Kamis, Desember 21, 2017

Investor Asal Srilanka Minati Kembangkan Arang Kelapa Gorontalo

Ilustrasi Pengolahan arang kelapa. foto: http://www.taslabnews.com

INFONAWACITA.COM â€" Investor asal Srilanka, PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, berencana untuk mengembangkan perusahaan arang tempurung kelapa di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

General Manager PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Darshana, Rabu, mengatakan pihaknya fokus untuk mengembangkan pada pemanfaatan tempurung kelapa.

“Kelapa memiliki berbagai manfaat, namun kami fokus untuk arang tempurung, dan dalam waktu dekat kami akan datang ke Kabupaten Gorontalo,” ujarnya usai pertemuan dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Sementara itu, Nel son Pomalingo menyambut baik dengan rencana pengembangan arang tempurung oleh PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry tersebut.

“Sejak awal kami membuka “kran” bagi investor. Dan hal ini untuk peningkatan pendapatan daerah serta dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Kejayaan Kelapa Indonesia

Ia menjelaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo sedang gencar melakukan kampanye untuk mengembalikan kejayaan kelapa di Indonesia.

“Sebelumnya kami juga telah menerima investor asal Srilanka lainnya untuk mengagas kerja sama pengolahan produk olahan kelapa yaitu Global Green Impex dan Sri Lanka Enterprises yang bergerak dalam pengolahan kelapa di Srilanka,” kata Nelson.

Nelson mengungkapkan bahwa para investor mendukung langkah Pemkab Gorontalo untuk mengembalikan kembali kejayaan komoditas kelapa, dan bahkan siap untuk menjalin kerja sama.

Saat ini Pemkab Gorontalo bertekad untuk mewujudkan kembalinya kejayaan kelapa yang dimulai dengan menggelar Temu Nasional Pemerhati Kelapa yang dihadiri 11 bupati dan 95 perwakilan daerah penghasil kelapa di Kabupaten Gorontalo 27 November 2017. (ANT/HG)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »