www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Wilayah Sultenggo-Malut ...

Posted by On Jumat, Desember 22, 2017

Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Wilayah Sultenggo-Malut ...

Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Wilayah Sultenggo-Malut Himbau Masyarakat Daftarkan Diri

Manado, PilarSulut.com â€" BPJS Kesehatan wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara (Sultenggo-Malut) menggelar Media Gathering dengan Tema “Perspektif Media Terhadap JKN KIS” bersama Jurnalis Inpenden Pemprov Sulut (JIPS), Kamis (21/12/2017) di salah satu hotel di Manado.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh 38 orang peserta dari berbagai media di wilayah Sulut ini, BPJS Kesehatan terus mensosialisasikan dengan menghimbau serta meminta kepada masyarakat di Sulut untuk segera mendaftarkan diri.

Menurut Asisten Deputi Umum Komunikasi Publik BPJS Kesehatan wi layah SuluttenggoMalut Wahyu Kris budianto, kegiatan ini bertujuan mempererat silahturahmi jurnalis dengan BPJS Kesehatan khususnya dalam memaparkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sementara, Deputi Direksi Wilayah Sulttenggo Malut Lisa Nurena sangat berterima kasih terhadap media yang sudah mempublikasikan dan menyebar informasi BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih pada teman-teman jurnalis mempublkasikan berita. Sehingga sekarang masyarakat sudah tahu tentang informasi-informasi dari BPJS Kesehatan,” tuturnya, sembari menambahkan pihaknya akan maksimal memberikan pelayanan disamping adanya kolaborasi penanganan medis dari Rumah Sakit.

Diutarakannya, peran jurnalis juga sangat berperan penting dalam program JKN. Untuk itu dirinya berterima kasih kepada media yang tidak bosan memberikan masukan baik berita positif maupun negatif,

“Makanya kami perlu banyak masukan dari rekan-rekan media dalam memaksimalkan pelayan an kepada masyarakat,” pintanya.

Terkait JKN, lanjutnya, program ini memiliki dasar hukum dimana setiap orang termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 bulan di Indonesia wajib menjadi peserta program jaminan sosial,

“Sistem JKN memilki tiga azas yakni kemanausiaan, manfaat, karadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, lima program diantaranya ada jaminan kesehatan, dan sembilan prinsip didalamnya gotong royong, nirlaba, dan sebagainya,” jelasnya.

Dijelaskannya, salah satu strategi unyuk mencapai cakupan kesehatan semesta 2019, meningkatkan kolektabilitas iuran, dan sosialisasi program JKN-KIS saat ini sekitar 179 juta jiwa, butuh kerja keras untuk menambah jumlah peserta agar mampu mencapai target Universal Health Coverage (UHC),

“Dengan keterbatasan yang ada BPJS kesehatan berupaya mencari solusi guna memecah tantangan tersebut seperti melibatkan masyarakat melalui program kader JKN-KIS,” pungkasnya seraya menambahkan diperlukan si nergi yang kokoh antara BPJS Kesehatan dengan segenap pihak termasuk salah satunya tokoh-tokoh menginspirasi masyarakat khususnya dalam menyuarakan pentingnya program JKN-KIS.

Diketahui, kegiatan ini diadakan door prize untuk JIPS yang dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manado, Tondano, dan naramsumber. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »