www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) Untuk Keadilan ...

Posted by On Rabu, Desember 06, 2017

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) Untuk Keadilan ...

Jakarta, SIGAP88-Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar pada 8-9 September 2017, di Jakarta berjalan sukses.

Pada Mubes IWO I, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Ahmad Rifai.

Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang dikomnadni oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Muhammad Rifai serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia.

Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO . Selain struktur para koordinator wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia.

Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Sedangkan untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.

Kemudian, Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. Lalu untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT.

Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.

Untuk Kepulauaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais. Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meli puti Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nanti akan didaftarkan secara administratif negara.

“Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,”bebernya.

Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara.

“Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO,” tandasnya.

Antusias para pemilik media sen diri kata dia terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.

Dia mengimbau bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim No Akta, Nomor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email [email protected]
(Red).

Content Protection by DMCA.comSumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »