www.AlvinAdam.com

Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BNI Salurkan PIP dan KIP Siswa Madrasah

Posted by On Selasa, Desember 19, 2017

BNI Salurkan PIP dan KIP Siswa Madrasah

JOGJA â€" Penyaluran dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan
Kartu Indonesia Pintar (KIP) oleh BNI terus berlanjut. Kali ini kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian
Agama Republik Indonesia kepada BNI dijawab dengan penyaluran PIP pada 185.604 siswa madrasah di Indonesia.

Secara simbolis penyerahan PIP untuk siswa dan siswi madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTsN), dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia dilakukan di Jogjakarta oleh Menteri Agama RI, dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama bertempat di GOR Universitas Yogyakarta (UNY) Senin (18/12).

Penyaluran ini merupakan rangkaian penyaluran simbolis guna menandai penyaluran yang telah dilaksanakan sebelumnya di Aceh, Gorontalo, Jambi dan Karawang. Hadir pada kesempatan ini Menteri Agama RI Lukman Hakim, Kepala Kanwil Kementerian Agama DIJ dan Pemimpin BNI Kantor Wilayah
Jogjakarta Bapak Arif Suwasono.
Penyaluran PIP Kementerian Agama RI juga mengacu pada PIP yang sudah berjalan saat ini, yaitu setiap siswa penerima manfaat dana PIP akan memperoleh KIP yang telah terintegrasi dengan sistem Tabungan. Tabungan tersebut berfungsi sebagai kartu identitas penerima bantuan PIP dan sebagai kartu ATM atau debit. Kartu ini dapat digunakan untuk mencairkan dana PIP di ATM, outlet BNI, atau di Agen46 BNI. “Penyaluran ini menunjukkan komitmen BNI yang berkesinambungan dalam mensukseskan pelaksanaan dan penyaluran Program Pemerintah, dalam hal ini PIP dari kementerian Agama RI,” ujar Arif.

Untuk penyaluran PIP Kementerian Agama RI Tahun 2017 di Jogjakarta ini, dilakukan penyerahan simbolis kepada enam orang penerima dana bantuan PIP sekaligus KIP-nya untuk DIJ yaitu Lukluul Mamluah (MIN 2 Sleman), Ashabual Kahfi (MIN 1 Jogja), Abdollah Fajar Prastowo (MTsN 4 Gunung Kidul), Amelia Dewi Ambarwato (MTs Muh Karangkajen), Fad illah Rahma Febri (MAN2 Kulonprogo), Ahmad Nur Aziz (MA Sunan Pandanaran)yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim.

Bersamaan dengan penyerahan ini, BNI langsung melakukan ujicoba transaksi oleh siswa penerima madrasah PIP melalui KIP nya, baik melalui BNI Layanan Gerak maupun Agen46 yang disediakan di lokasi acara. ” Tabungan yang selama ini diberikan kepada siswa penerima dengan KIP yang berfungsi sebagai kartu ATM,” ujar Arif.

Pada kesempatan tersebut, selain untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa madrasah, BNI memberikan apresiai kepada 14 orang siswa madrasah yang memiliki prestasi baik tingkat nasional maupun internasional dalam bentuk tabungan BNI Simpanan Pelajar. (pra/ong)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »