www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Merokok di Rumah Sakit, 12 Warga Gorontalo Diadili

Posted by On Kamis, November 23, 2017

Merokok di Rumah Sakit, 12 Warga Gorontalo Diadili

Kamis 23 November 2017, 11:07 WIB Merokok di Rumah Sakit, 12 Warga Gorontalo Diadili Farid - detikNews Merokok di Rumah Sakit, 12 Warga Gorontalo Diadili Gorontalo - Anda yang hendak ke rumah sakit di Gorontalo hendaknya tidak merokok di area rumah sakit. Hal ini disebabkan Pemerintah Kota Gorontalo telah mengeluarkan Perda No 10 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.
Jika kedapatan melanggar, Anda akan ditangkap dan akan mengikuti sidang di tempat oleh tim gabungan, yang terdiri dari TNI-Polri-Satpol PP.
"Saya belum mengetahui adanya perda ini," kata salah seorang pelanggar, Ridwan, kepada petugas, Kamis (23/11/2017).Ridwan mengaku tidak tahu alasan dirinya dibawa ke aula RS dan baru mengetahui melanggar perda setelah diberi tahu di aula.
Dalam perda itu, sudah diatur denda maksimal Rp 100 ribu atau kurungan 3 bulan penjara. Namun semuanya tergantung hasil persidangan. Untuk hari ini, tim telah menyisir 3 rumah sakit, yakni RS Bunda, RS Multazam, dan RS Aloe Saboe.
"Kami sangat terbantu dengan operasi ini demi mewujudkan RS yang bebas asap rokok," kata Dirut RS Aloe Saboe, Andang Ilato.
Operasi ini juga diharapkan bisa memberikan efek jera kepada pengunjung rumah sakit. Andang berharap masyarakat yang sedang membesuk pasien tidak merokok di area rumah sakit. Perda di atas berlaku di seluruh RS di Gorontalo.
"Ini adalah pelanggaran ringan tetapi tetap harus ditegakkan untuk memberikan kesadaran kepada warga tentang bahaya merokok," ujar Kabid Trantibum Penegakan Perda Satpol Provinsi Gorontalo Hariyanto Pakaya.
(asp/asp)Sumber: < a href=https://news.detik.com/berita/d-3739030/merokok-di-rumah-sakit-12-warga-gorontalo-diadili target="blank">Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »