www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Golkar Beri Gelar Mentan Sebagai Bapak Pertanian Indonesia

Posted by On Selasa, Oktober 31, 2017

Golkar Beri Gelar Mentan Sebagai Bapak Pertanian Indonesia

Golkar Beri Gelar Mentan Sebagai Bapak Pertanian Indonesia - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fajar

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua Komisi IV DPR Roem Kono merasa senang dengan kerja keras Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam meningkatkan produktivitas pertanian, utamanya jagung, di Gorontalo.

Atas semua itu, politisi Golkar ini tak ragu memberikan gelar Bapak Pertanian untuk Menteri Amran.

"Saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pak Menteri. Hari ini saya ingin memberikan gelar kepada beliau sebagai Bapak Pertanian Indonesia," kata Roem Kono dalam launchi ng ekspor jagung Gorontalo ke Malaysia dan Filipina di Kabupaten Gorontalo, kemarin.

Kata Roem, gelar tersebut diberikan bukan karena Amran sedang mengunjungi Gorontalo. Gelar tersebut diberikan karena Amran rutin blusukan menemui petani di seluruh Indonesia dan membantu mereka. Amran juga menempatkan petani pada posisi tinggi, dengan menyebut sebagai pahlawan pangan Indonesia.

"Beliau keliling Indonesia. Apakah sudah ada Menteri Pertanian datang ke sini? Belum ada, ya. Baru Pak Menteri ini. Sudah tiga kali. Jadi, wajar kalau kami sekarang berikan gelar Beliau yaitu Bapak Petani Indonesia," lanjut dia.

Roem juga menegaskan komitmennya untuk membantu para petani di Gorontalo, baik untuk penyediaan alat dan mesin pertanian (alsintan) maupun bibit dan pupuk. Dia pun memastikan, setiap bantuan diserahkan Pemerintah kepada petani akan tepat sasaran.

"Di depan Pak Menteri saya berbicara, karena mulai tahun ini, tahun depan, dan seterusnya, saya a kan bantu," tutur dia.

Sementara Amran dalam sambutannya meminta Pemda Gorontalo tetap memfokuskan kerja di sektor pertanian, khususnya jagung. Dengan fokus kerja itu, terbukti Indonesia bisa mengekspor jagung ke Malaysia dan Filipina.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »