www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wow, Bantaeng penghasil jagung hibrida terbesar di Indonesia

Posted by On 12.37

Wow, Bantaeng penghasil jagung hibrida terbesar di Indonesia

Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu daerah penghasil jagun hibrida terbesar di Indonesia

Terkini.id, Bantaeng â€" Rabu, 27 Desember 2017 secara serentak di 10 provinsi di Indonesia dilakukan panen raya jagung hibrida.

Seperti panen jagung hibrida yang dilakukan di Kampung Sampara, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng yang merupakan hasil kerjasama Kementrian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng.

Panen raya ini diselenggarakan untuk meyakinkan publik bahwa setiap daerah di Indonesia telah mampu mencukupi swasembada terhadap komunitas jagung.

Untuk tahun 2017, Kabupaten Bantaeng mendapat alokasi lahan seluas 12.500 hektar dari pemerintah pusat. Melalui hal tersebut diyakini Bantaeng sudah mampu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Kepala Dirjen Tanaman Pangan Kementrian RI membawakan sambutannya

“Kontribusi terbesar dari produksi jagung berasal dari luar Pulau Jawa, salah satunya adalah Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan. Dengan produksi seperti ini, pemerintah pusat mengingatkan agar tidak ada lagi yang melakukan impor jagung dari luar, karena Indonesia bisa memenuhi kebutuhan pangan jagung,” ujar Direktur Serelia Kementerian Pertanian RI, yang diwakili oleh Kepala Seksi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Yusuf.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Muhammad Yasin yang hadir sekaligus membuka panen raya secara resmi, menghaturkan apresiasi kepada Dinas Pertanian yang telah menghadirkan kegiatan panen raya tersebut.

Baca :Polres Bantaeng Go to School

“Namun guna mewujudkan pengembangan ko munitas jagung ini, diharapkan agar dapat diharmonisasikan dengan SDM yang ada sehingga swasembada jagung dapat diwujudkan sesuai dengan harapan. Masyarakat juga harus turut berpartisipasi demi peningkatan percepatan pembangunan khususnya dibidang pertanian,” ucap Muhammad Yasin.

Panen raya jagung hibrida di Kabupaten Bantaeng dihadiri oleh unsur pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng

Selain Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan, daerah lainnya yang mengalami peningkatan produksi jangung relatif besar terdapat di Lampung, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, NTB dan Gorontalo.

Mengusung tema ‘Panen Raya Jagung Mendukung Swasembada Jagung Berkelanjutan’, panen ini turut dihadiri oleh Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Kepala Seksi Akabi Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikult ura, Naim Kasim, Kadis Pertanian Bantaeng, Rahmaniah, Camat Eremerasa, Irfan Fajar, serta Camat Uluere, Muhammad Djohan.

Reporte : Diva Alodia
PenulisFachri Djaman
Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »