www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ribuan peserta hadiri zikir tahun baru UNM

Posted by On 09.57

Ribuan peserta hadiri zikir tahun baru UNM

Makassar (ANTARA News) - Universitas Negeri Makassar (UNM) bersiap melaksanakan kegiatan zikir bersama dalam menyambut malam pergantian tahun yang rencananya diikuti ribuan peserta di Makassar, Sulawesi Selatan.
Humas UNM, Burhanuddin di Makassar, Sabtu, mengatakan ribuan peserta yang siap hadir dalam acara ini berasal dari sivitas akademika UNM bersama keluarga besar kampus serta lembaga terkait.
"Saya kira akanlebih baik jika malam tahun baru ditutup dengan memanjatkan doa dan meminta ampunan atas dosa-dosa kita di tahun lalu," katanya.
Ia menjelaskan, kegiatan zikir bersama ini dirangkainan beberapa agenda lain mulai dari shalat magrib secara berjamaah, zikir bersama, shalat Isya berjamaah, dan ditutup dengan acara makan bersama.
"Kita rencanakan sebanyak 2 ribuan peserta akan hadir dalam acara zikir bersama dalam menyambut pergantian tahun," jelasnya.
Lebih jauh, Universit as Negeri Makassar (UNM) Sulawesi Selatan siap berubah status dari Perguruan Tinggi Satuan Kerja (Satker) menjadi perguruan tinggi berstatus Badan Layanan Umum (BLU).
Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengatakan kesiapan berubahnya status kampus tersebut sejalan dengan perkembangan Kampus UNM yang semakin pesat, ditandai dengan sejumlah indikator.
"Kami telah meraih akreditasi A, juga tata kelola UNM yang baik, di antaranya sebagai kampus dengan SDM terbaik ke lima dari seluruh kampus di Indonesia," katanya.
Ia menjelaskan, khusus indikator soal jumlah peminat kampus yang semakin meningkat, pada tahun ini telah tercatat 95.674 peminat.
Sementara yang diterima sebanyak 6.230 mahasiswa baru. Selain itu, jumlah Guru Besar di UNM sebanyak 81 orang, yang mencatatkan UNM sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) atau kampus eks IKIP yang memiliki profesor terbanyak, hanya kalah dari UPI Bandung.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »