www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menginjak Usia 71 Tahun, Wagub Kaltara Belum Punya Rumah ...

Posted by On 17.23

Menginjak Usia 71 Tahun, Wagub Kaltara Belum Punya Rumah ...

Kamis 28 Desember 2017, 14:25 WIB Menginjak Usia 71 Tahun, Wagub Kaltara Belum Punya Rumah Pribadi Sofyan Ali - detikNews Menginjak Usia 71 Tahun, Wagub Kaltara Belum Punya Rumah Pribadi Tarakan - Wakil Gubernur Kalimantan Utara Udin Hianggio hingga kini belum memiliki rumah pribadi. Dia tinggal di rumah anak bersama menantunya saat berada di Tarakan.
Sedangkan saat berada di Tanjung Selor, yang merupakan ibu kota Kaltara, ia bersama istri Zulaeha Ma'ruf tinggal di rumah dinas.
"Saya dua periode sebagai Ketua DPRD dan satu periode jadi wali kota, dan sekarang jadi Wakil Gubernur Kaltara be lum bisa bangun rumah pribadi dan saat ini saya masih numpang di rumah anak-menantu saya, yang mendapatkan warisan dari kedua orang tuanya," kata Udin kepada wartawan, Kamis (28/12/2017)
Hal itu disampaikan setelah merayakan ulang tahun ke-71 bersama keluarga di rumah anak pertamanya, Jalan Sumatera, Kota Tarakan. Menurutnya, 27 tahun berada di Kaltara, 22 tahun hidupnya dihabiskan di Tarakan. Setelah pensiun dari PT Pelni, pria kelahiran Gorontalo, 28 Desember 1946, itu mulai menanjak karier politiknya.
Bersama Partai Golkar, dia sempat menjadi Ketua DPRD Tarakan selama dua periode. Kemudian ia menjadi Wali Kota Tarakan selama satu periode, dan kini menjadi Wakil Gubernur Kaltara.
Meskipun demikian, Udin mengakui pernah memiliki rumah pribadi dii Makassar saat masih menjadi Kepala Pelni. Tetapi rumah itu sudah diberikan kepada anak ketiga dan ditinggali bersama suami dan anak-anaknya.
Sedangkan anak keempatnya, yang saat ini menjadi anggota DPRD Tarak an, juga belum memiliki rumah sendiri, sehingga terpaksa mengontrak.
"Keluarga saya didik dengan kesederhanaan. Alhamdulillah mereka masih terarah dan bagi saya sangat membanggakan, dan mudah-mudahan masih bisa diteladani generasi penerus saya," ucapnya.
Meskipun sudah berusia 71 tahun, Udin masih terlihat sehat dan energetik. Disinggung mengenai rahasia supaya bisa tetap bugar pada usia yang tidak muda lagi, Udin mengaku kuncinya adalah keikhlasan dalam segala hal.
"Tugas menjadi pemimpin memang cukup berat. Tapi kalau kita jalani dengan penuh keikhlasan, Allah SWT akan memberikan jalan keluar setiap masalah yang kita hadapi. Jabatan sebagai wakil gubernur tidak pernah terbayangkan sebelumnya, karena saya orangnya berkomitmen. Pada saat saya menjadi wali kota, saya juga komitmen hanya satu periode dan saya pegang teguh itu, hingga tokoh masyarakat datangi saya untuk maju lagi," bebernya.
Karena sudah berjanji, Udin menepati janjinya. Dia tidak me nyangka bakal dipinang oleh Irianto Lambrie untuk mendampinginya menjadi Gubernur Kaltara.
"Padahal waktu itu, peluang saya masih bagus seandainya maju lagi sebagai Wali Kota Tarakan karena didukung masyarakat. Tapi saya tetap komitmen hanya satu periode. Saya tidak menyangka diberi amanah lagi menjadi wakil gubernur, dan saya pada waktu pencalonan tinggal 4 hari lagi diminta oleh Pak Gubernur untuk mendampinginya, dan saya katakan mohon pertimbangkan dulu sebelum memilih saya," ungkapnya.
Disinggung mengenai cita-cita yang belum bisa tercapai pada usia 71 tahun, ia mengaku saat ini para pemimpin di Indonesia cenderung memikirkan kepentingan pribadi dan kelompok. Oleh karena itu, dia merindukan generasi penerus yang memiliki komitmen untuk memperbaiki kehidupan bangsa.
"Setelah masuk ke Tanjung Selor sebagai ibu kota provinsi, saya cukup kagum melihat potensi sumber daya alam yang luar biasa, tinggal bagaimana kita mengelola untuk kesejahteraan masyarakat dan ini yang saya rindukan. Di kepemimpinan saya bersama Pak Irianto, mudah-mudahan ada sesuatu yang positif yang kami tinggalkan dan akan dikenang oleh generasi penerus kami," pungkasnya.
(asp/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »