www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mendagri Minta Bawahannya Cek Pelarangan Perayaan Tahun Baru

Posted by On 09.57

Mendagri Minta Bawahannya Cek Pelarangan Perayaan Tahun Baru

BANTUL, KRJOGJA.com - Beberapa hari terakhir muncul kabar adanya pelarangan perayaan malam tahun baru di dua daerah Indonesia yakni Aceh dan Gorontalo. Hal tersebut pun mendapatkan atensi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang lantas memerintahkan dirjen otonomi daerah untuk meminta klarifikasi terkait kabar tersebut.

Kepada wartawan di Jogja Expo Center (JEC) Sabtu (30/12/2017) Mendagri mengaku baru mendapatkan kabar tersebut dari media. “Saya sudah panggil Dirjen Otonomi Daerah (Otda) untuk mengecek,” ungkap Tjahjo.

Mendagri mengatakan pada dasarnya negara tidak akan mempermasalahkan pelarangan tersebut asalkan alasan pelarangan masuk akal. Menurut dia, ada daerah-daerah yang memiliki otonomi khusus untuk membuat kebijakan tertentu.

“Misalnya di Aceh kan rapat forkopimda dan majelis rakyat ada aturan terkait syariat Islam . Kalau sudah diputuskan bersama, saya tak masalah,” sambungnya.

Sementara terkait Gorontalo, Mendagri akan meminta segera bawahannya untuk mengecek serta memastikan permasalahan di sana. “Ini keputusan untuk persoalan tertentu, kami akan cek masalahnya apa untuk Gorontalo,” pungkasnya. (Fxh)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »