www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Sampai Akhir Tahun

Posted by On 13.28

Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Sampai Akhir Tahun

Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Sampai Akhir Tahun

Bank SulutGo terus memaksimalkan pelayanan menjelang akhir tahun 2017, termasuk kebutuhan untuk Natal dan Tahun Baru 2018

Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Sampai Akhir TahunTRIBUNMANADO/HERVIANSYAHBank SulutGo

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank SulutGo terus memaksimalkan pelayanan menjelang akhir tahun 2017, termasuk kebutuhan untuk Natal dan Tahun Baru 2018 serta pelayanan kepada nasabah yang membayar pajak.

"Untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2018, kami menyiapkan Rp2,1 triliun," ujar Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan dalam Gath ering With Media yang digelar di Aula Bank SulutGo, Selasa (19/12/2017).

Menurut dia dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemerintah di dua provinsi, yaitu Sulut dan Gorontalo.

Dengan rincian sekitar Rp1,5 triliun untuk Sulut dan Gorontalo Rp0,6 triliun. Jumlah tersebut setiap saat bertambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami selalu siap menyediakan kebutuhan uang kartal masyarakat," ungkapnya.

Hal ini karena sebagaimana tahun sebelumnya dan sudah rutin, Bank SulutGo siap melayani kebutuhan masyarakat menghadapi Natal dan tahun baru 2018.

Hal ini dilakukan agar perayaan keagamaan tersebut dapat berjalan lancar.

Terpisah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Soekowardojo mengungkapkan untuk kebutuhan uang kartal menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 diperkirakan sekitar Rp 2 triliun. Jumlah tersebut meningkat di tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,6 triliun.

"Jumlah Rp2 triliun karena kami perkirakan ada kenaikan sebesar 30 persen," ungkapnya.

Untuk itu dalam memudahkan masyarakat menukarkan uang kartal menjelang perayaan keagamaan tersebut pihaknya membuka penukaran uang baru di beberapa tempat, seperti di Gedung Kantor BI lama di Kompleks Pasar 45 mulai 15,18-21 Desember, Siau 18-20 Desember,Tahuna 14- 15 Desember dan Melonguane 15-16 Desember dan Bitung 19-21 Desember.

Deputi Direktur Sistem Pembayaran, Layanan dan Administrasi Kantor Perwakilan BI Sulut Yusnang mengungkapkan untuk memudahkan masyarakat menukarkan uang baru pihaknya juga melakukan program kas keliling dalam kota Manado ke pasar-pasar dan pusat ekonomi masyarakat, kas keliling Luar kota ke pasar-pasar di kecamatan baik di kabupaten wilayah kepulauan maupun non kepulauan.

Droping ke Kas Titipan Bank Indonesia yang meliputi tujuh daerah yaitu Tahuna, Bitung, Siau, Melonguane, Kotamobagu, Gorontalo dan Pohuwato.

Disamping itu juga kegiatan penukaran melalui Program BI Jangkau di Ratahan, yang juga dapat melayani kebutuhan beberapa daerah di sekitarnya.

Penulis: Herviansyah Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Bikin Terkecoh! Wanita Cantik Ini Dikira Karakter Animasi, Ternyata Manusia Asli Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »