www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

21 Anggota Polisi di Gorontalo Terseret Kasus Pidana di Kurun 2017

Posted by On 02.40

21 Anggota Polisi di Gorontalo Terseret Kasus Pidana di Kurun 2017

Jumat 29 Desember 2017, 14:53 WIB 21 Polisi di Gorontalo Terseret Kasus Pidana di Kurun 2017 Farid Utina - detikNews 21 Polisi di Gorontalo Terseret Kasus Pidana di Kurun 2017Ilustrasi (Foto: dok. detikcom) Gorontalo - Empat anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda Gorontalo dipecat karena tidak pernah masuk/melaksanakan tugas. Sedangkan 21 orang lagi terseret kasus pidana.
"Hilang satu akan tumbuh seribu. Kalau mereka memang tidak mau menjadi anggota Polri, silakan saja berhenti. Ke depan insyaallah akan banyak putra-putri terbaik bangsa yang bakal masuk dan ingin menjadi anggota Polri demi memberikan pelayanan kepada masyar akat," kata Kapolda Gorontalo Brigjen Rachmad Fudail di Mapolda Gorontalo, Jumat (29/12/2017).
Saat ini juga terdapat 21 anggota yang sedang menjalani proses pidana. Dari total angka tersebut, tujuh di antaranya terkait kasus narkoba dan sisanya berhubungan dengan pidana umum.
"Jadi tidak ada tebang pilih. Kalau ada anggota yang salah, pasti akan kami proses," ujar Rachmad.
Setelah 21 orang itu selesai mengikuti proses hukum, Polda akan menerapkan sanksi lanjutan, bergantung pada hasil proses pidana tersebut.
"Nanti, setelah diproses pidana umumnya, akan ditindaklanjuti lagi dengan proses sidang kode etik terhadap anggota tersebut. Bisa saja gaji mereka tidak diberikan, hukuman kurungan, tunda kenaikan pangkat, bahkan pemecatan. Ini tegas akan kami lakukan terhadap anggota-anggota yang melakukan kesalahan," pungkas Rachmad.
(asp/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »