www.AlvinAdam.com


Berita 24 Gorontalo

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 Tiba di Gorontalo Utara

Posted by On 00.59

Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 Tiba di Gorontalo Utara

Kawandang, (Tagar, 8/11/2017) - Setelah menempuh perjalanan panjang dari Bolaang Mongondo akhirnya 37 peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 tiba tiba di Kawandang, Gorontalo Utara. Usai melewati beberapa wilayah dari Zona II, para peserta KPN 2017 diterima secara resmi dengan rangkain upacara di Kantor Bupati Gorontalo Utara.
Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Sucitra menjelaskan alasan pemilihan Gotur sebagai tempat singgah KPN 2017 zona II, salah satunya peran serta pemerintah Gorut yang positif. “Gorut jadi tempat singgah karena Kemenpora meniliai Bupati Gorut memiliki prestasi dari segi infrastruktur serta penyiapan fasilitas yang diperlukan masyarakat di daerah,” tutur Sucitra.
Kedepan Sucitra berharap agar kehadiran KPN 2017 bisa memberikan pesan persatuan kepada pemuda dan pemudi di Gorut untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Pemuda s aat ini nantinya akan membawa masa depan Indonesia kedepan, untuk itulah Kemenpora menilai generasi muda Gorut punya kemampuan serta tekad menegangkan kedaulatan negara republik Indonesia, dan peserta KPN ini juga terus mendengungkan nilai-nilai kesatuan,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara H. Indra Yasin menuturkan bahwa pihaknya sangat senang, wilayahnya jadi salah satu tempat persinggahan KPN 2017. “Kami senang dengan kehadiran para peserta dari KPN 2017 ini, karena kehadiran mereka akan membawa makna tersendiri untuk memotivasi pemuda pemudi di wilayah ini, baik dari segi pengetahuan, atau juga pengalaman-pengalaman lainnya yang dapat membantu pemuda di wilayah ini termotivasi,” jelas Indra Yasin.
Untuk diketahui, KPN 2017 zona II ini mengawali perjalanan dari Kota
Rote Ndao di NTT bergerak menuju Merauke dan berakhir di Blitar yang akan menjadi titik akhir dari pelaksanaan KPN 2017 pada 6-8 Desember 2017. Selama mengunjungi ditiap daerah, peserta KPN 2017 akan melakukan aktifitas bersama pemuda-pemuda di daerah setempat dengan kegiatan bertujuan mempersatukan keberagaman yang ada. (Agi)Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »